Viral, Ibu Ini mengaku sebagai Nabi ke-26

hadariah nabi ke 26
hadariah nabi ke 26

Seorang ibu-ibu paruh baya bernama Hadariah warga Makassar mendatangi kantor kelurahannya dan mengaku sebagai Nabi ke 26 (Senin, 7 Agustus 2017). Pengakuan tersebut sontak membuat warga sekitar geger dan langsung viral di Media sosial.

Kejadian bermula ketika Hadariah datang Kelurahan dan ingin mengurus KTP. Namun saat petugas meminta surat pengantar dari RT dan RW, ia malah minta untuk bertemu Lurah Kelurahan Biring Romang.

Demi pelayanan kepada masyarakat petugas keluarahan tersebut menyampaikan keinginan Hadriah kepada bapak lurah. Saat bertemu dengan lurah yang dimintanya, Hadariah mengungkapkan bahwa dirinya adalah nabi ke 26.

Mendengar ucapan Hadariah Lurah Biring Romang merasa kaget. Ia meminta Hadariah memberikan bukti jika dirinya seorang Nabi.

Saat itu juga hadariah memberikan bukti kepada lurah tersebut dengan kitab yang iya bawa. Kitab itu merupakan fotokopi dari tulisan tangan yang bertuliskan pesan-pesan keselamatan dunia dan akhirat. Beberapa lembar di antaranya berisi foto-foto dirinya sedang ceramah.

Karena merasa heran dengan Hadariah, Lurah Biring Romang pun memanggil muslimin setempat dan menyuruh Hadariah untuk membaca dua kalimat Syahadat. Namun anehnya lagi, kalimat syahadat yang ia ucapkan terdengar tak seperti lazimnya kalimat syahadat yang tertera pada rukun Islam pertama itu.

Foto dan video kedatangan Hadariah ke Kantor Lurah Biring Romang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, dan mengaku sebagai nabi diunggah salah seorang staf kelurahan di akun Facebook miliknya. Unggahan itu jadi buah bibir setelah dikomentari dan dibagikan ratusan kali.

KOMENTAR