Top 5 Cokelat yang Memiliki Rasa Paling Enak di Dunia

Cokelat salah satu makanan sejuta umat. Rasanya yang memiliki ciri manis dan ada pahitnya sedikit membuat banyak orang menggemarinya. Selain itu cokelat juga bersifat dapat dicampur bahan makanan lain sehingga banyak orang makin mudah untuk menikmatinya.

Cokelat sebenarnya berasal dari biji kakao yang diolah menjadi cocoa liquor, cocoa butter dan cocoa powder yang kalau dicicipi terasa pahit. Kenapa bisa manis? sebab pada pembuatannya dicampuri dengan beberapa bahan termasuk gula di dalamnya.

Namun tahukah kamu jika di dunia ini ada produsen cokelat yang mampu menciptakan cokelat dengan rasa yang begitu lezat. Agar kamu tidak penasaran, inilah 5 cokelat yang memiliki rasa paling enak di dunia.

1. Lindt

Lind sebenarnya adalah nama perusahaan asal swiss yang ahli dalam memproduksi cokelat sejak tahun 1949. Dalam pembuatan cokelat Lindt memasukan persentase kokoa yang digunakan, yakni 50%-90%, bahkan hingga mencapai 99 persen. Dengan campuran yang tepat sehingga rasa yang dihasilkan sangat enak dan nikmat. Salah satu produk yang paling terkenal dari Lindt adalah Lindor, bola cokelat dan cokelat batangan.

2. Godiva Chocolatier

Godiva Chocolatier merupakan perusahaan cokelat asal belgia yang sudah berdiri sejak 1926. Cokelat ini dalam pengolahannya dikenal memiliki berbagai campuran bahan yang pas sehingga rasanya begitu nikmat. Beberapa macam coklat hasil produksinya yakni coklat susu, coklat hitam, coklat putih, coklat susu dengan karamel yang lembut, coklat susu dengan almond dan coklat hitam dengan raspberry.

3. Ghirardelli

Perusahaan ini merupakan anak perusahaan dari Lindt. Perusahaan ini sekarang berada di amerika serikat. Dalam produksinya Ghirardelli sangat teliti dalam pemilihan bahannya. Bahkan perusahaan ini terkenal sering mereject cocoa jika memiliki kualitas yang dianggapnya tidak pas. Beberap hasil produksinya yang banyak dijual dipasaran yakni milk chocolate, cacao milk chocolate, cacao dark chocolate dan dark chocolate.

4. Valrhona

Valrhona merupakan perusahaan cokelat asal perancis yang berdiri sejak 1922. Perusahaan ini diakui sebagai penghasil cokelat terbaik di dunia, sebab banyak resto berkelas yang memasukannya sebagai daftar menu.

5. Hershey’s

Perusahaan produsen cokelat yang telah berdiri sejak 1894. Perusahaan ini dikenal sebagai perusahaan cokelat tertua di dunia. Produk yang paling terkenal ialah cokelat batangan, saking terkenalnya cokelat tersebut menjadi ikon cokelat di amerika serikat. Dan inilah beberapa macam cokelat hasil produksinya Hershey’s Nuggets, Hershey’s Drops, Hershey’s Chocolate Milk dan Hershey’s Syrup.

itulah 5 perusahaan penghasil cokelat terbaik di dunia dari segi rasa dan penggunaan bahan yang berkualitas dan tentunya berkelas. Jadi jangan heran jika harganya diatas rata-rata cokelat biasa pada umumnya.

KOMENTAR