Agar Terhindar Stroke Coba Lakukan Hal Ini

cara terhindar stroke
cara terhindar stroke

Stroke merupakan salah satu momok penyakit menakutkan. Penyakit ini biasanya menyerang orang yang sudah lanjut usia, tidak menutup kemungkinan anak muda juga bisa kena. Stroke terjadi karena kadar oksigen di otak berkurang, untuk terhindar stroke sangatlah mungkin.

WHO menyebutkan, stroke merupakan penyakit yang paling umum didunia. Penyakit ini menyerang banyak orang melebihi sakit jantung. Orang yang paling berisiko terkena stroke ketia berusia 40-60 tahun.

Penyakit stroke terdapat dua macam, pertama stroke isemik (penyumbatan arteri) dan kedua hemorrhagic stroke (pembuluh darah pecah).

Jika kamu merasa takut dengan penyakit ini kamu dapat terhindar stroke dengan melakukan beberapa hal ini:

1. Rajin Berolahraga
Jangan pernah malas untuk berolahraga, minimal satu minggu satu kali. Karena aktifitas ini dapat mencegah stroke secara alami.

2. Jaga Berat Badan
Dengan menjaga berat badan tentunya akan mengurangi resiko obesitas. Orang yang obesitas rawan terkena tekanan darah tinggi dan berujunng pada stroke karena tersumbatnya aliran darah karena lemak dan kolestrol.

3. Jangan terlalu sering minum obat
Obat-obatan dapat memberikan efek samping dan meningkatkan risiko stroke. Jika Anda harus mengonsumsi obat tertentu, pastikan obat tersebut benar-benar dibutuhkan dan pemakaiannya dipantau oleh dokter.

4. Diet seimbang
Makan-makanan yang bergizi, makanan yang sehat dapat mencegah stroke sejak dini, buah-buahan, gandum, protein, ikan dan sayuran. Jangan terlalu sering makanan cepat saji atau mengandung pengawet.

KOMENTAR