Sepatu Ramah Lingkungan yang Bisa digunakan di Darat dan Air

Sepatu ramah lingkungan ultra-eco Amphibious Shoe The Ultra 3-4
Sepatu ramah lingkungan ultra-eco Amphibious Shoe The Ultra 3-4

Perusahaan ternama Vivobarefoot dan Bloom bekerja sama memproduksi sepatu yang ramah lingkungan. Sepatu itu terbuat dari sesuatu yang tidak lazim pada umumnya, yakni Alga. Sepatu ramah lingkungan itu juga dapat digunakan di darat ataupun air.

Sepatu ramah lingkungan ini diberi nama Ultra-eco Amphibious Shoe The Ultra 3. Alga yang digunakan untuk membuat sepatu ini bukan tipikal Alga yang berbahaya. Jadi sepatu ini sangat aman sekali untuk digunakan.

Pihak produsen Vivobarefoot mengklaim jika sepatu ini bisa digunakan didua lingkungan yakni basah dan kering.

“Dengan menghilangkan alga dari ekosistem laut dan mengubahnya menjadi bahan yang ramah lingkungan dan modern tentu ini dapat menjadi langkah untuk mengatasi berbagai masalah dan membuat dunia menjadi lebih bersih,”

Dengan terciptanya sepatu ini diharapkan perusahaan lain mau dan bisa mengembangkan produk yang ramah lingkungan dan dapat didaur ulang.

Untuk materialnya sendiri bagian atas, menggunakan material berupa benang dari botol PET yang telah diproses menjadi serat filamen dan material insole. Pada bagian sol, terbuat dari karet. Untuk menghasilkan satu buah sepatu dibutuhkan sebanyak tiga botol daur ulang.

KOMENTAR