Rumah Aneh Berbentuk Mirip UFO

Biasanya setiap orang mempunyai keinginan membangun rumah yang bagus dari segi desain, warna dan bentuk. Namun bangunan rumah yang terletak di pinggiran kota Texas Amerika Serikat memiliki bentuk yang mirip UFO.

Rumah aneh yang berbentuk UFO itu milik seorang pematung modern bernama Robert Bruno. Rumah itu dibangun olehnya untuk menyimpan hasil karya-karyanya sejak tahun 1973 hingga 2008.

Dilansir dari atlasobscura.com, Senin 14 Agustus 2017, Rumah yang menghadap ke danau Canyor ternyata terbuat dari baja. Tidak main-main bangunan itu memiliki berat total 150 ton.

Untuk bagian interior bangunan dilapisi dengan kayu menyerupai batang pohon dan bagian cendela dibuat dengan kaca patri yang indah.

Bangunan itu dibangun robert hampir 35 tahun, namun tidak pernah selesai. Saat dilakukan pembangunan bertahap ada-ada saja kendalanya dari bocor sana sini sampai lubang yang menganga. Saking lamanya pembuatan rumah itu robert sampai lupa dengan rencana arsitek untuk memasang akuarium, kolam dan cetakan model telanjang.

Bagi robert, pembangunan Steel House tidak lebih dari hobi sebab proyek ini tidak ada ujungnya.

Tempat ini pun, kemudian menjadi salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Hampir satu dekade setelah kematian robert, House Steel tetap dijaga oleh Charles Hobbs, salah satu tetangga robert, yang sekarang menjabat sebagai manajer dan pemandu wisata bangunan ini. Meski banyak yang mendesaknya untuk menyelesaikan rumah tersebut, tetap tidak mau mengubahnya dengan alasan untuk menghormati keinginan robert.

KOMENTAR