Unik, Pasir Pantai Putih di Pegunungan Wamena

Pasir Putih di Pegunungan Wamena 1
Pasir Putih di Pegunungan Wamena 1

Biasanya pasir putih berada di pantai tepi laut, apa jadi jika pasir tersebut ada dipegunungan. Cerita tersebut ternyata bukan isapan jempol belaka. di Pegunungan Wamena terdapat hal unik seperti itu yakni ada pasir putih lembut di tengah gunung.

Mungkin sulit untuk dipercaya, namun inilah salah satu daya tarik tersendiri di Wamena atau tepatnya di Lembah Baliem. Suhu didaerah itu antara 15 – 18 derajat celcius suhu itu berbeda sekali dengan kondisi pantai yang cenderung lebih panas.

Bukan itu saja selain pasir putih ternyata disana juga ada berbagai macam tumbuhan dan bunga yang tumbuh beragam. Bunga dan semak-semak yang tumbuh menambah keindahan tersendiri.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Jayawijaya, Alpius Wetipo mengatakan bahwa, pasir putih yang ada di tengah pegunungan ini terjadi secara alami. Bahkan, ia juga menuturkan bahwa pasir di tengah pegunungan tidak hanya ada di satu area saja, melainkan beberapa titik. Seperti di Distrik Pisugi, Desa Aikima, Kampung Tulem, dan Habema.

Yang bikin unik lagi batu-batu yang ada disana tampak seperti karang laut dan bahkan disana juga dapat ditemukan rumah-rumah kerang.

Jika penasaran dengan kondisi disana kamu bisa langsung dan menjejakkan kaki di antara pasir putih dengan datang ke Desa Aikima. Waktu tempuh dari Wamena ke Desa Aikima sekira 15 menit menggunakan motor.

KOMENTAR