Museum Pos di London Memiliki Rahasia yang Tersembunyi

Pada bulan lalu tepatnya 28 Juli 2017 museum pos diresmikan di kota London, Inggris. Uniknya museum ini akan membawa pengunjung ke labirin yang cukup misterius. Jika mampu menyelesaikan labirin itu maka pengunjung akan menemukan kereta api bawah tanah pertama yang mengantarkan surat.

Dikutip dari star2.com, 15 Agustus 2017, kantor pos bawah tanah itu memiliki julukan yang cukup cakep yakni “Mail Rail”. Kantor pos itu telah lama beroperasi sebelum menjadi sebuah musem yakni dari tahun 1927 sampai 2003. Jalur pengiriman seperti surat, paket dan kartu melayani rute Paddington dan Whitechapel.

Awalnya london mengalami cuaca yang cukup ekstream yakni kabut tebal, yang berlangsung setelah abad 20. Dengan adanya kendala seperti itu maka pihak inggris berinisiatif membuat mail rail. Perlu diketahui pada masa itu Inggris merupakan negara pertama yang mampu membuat transportasi melalui jalur bawah tanah.

Terowongan bekas jalur kereta api bawah tanah itu kini kembali dibuka untuk umum. Padahal sebelumnya ditutup dan orang dilarang mendekati terowongan sepanjang 10 km itu.

Dengan mengunjungi museum itu maka pengunjung akan disuguhi pengetahuan tentan9 sistem pengiriman surat kejalan-jalan london pada masa itu. Tidak hanya sampai disitu pengunjung juga akan diajak melintasi permukaan jalan sedalam 21 meter.

Untuk masuk ke museum itu pengunjung hanya akan dikenakan tarif sebesar 16 Uero atau sekitar Rp. 251.000,-.

KOMENTAR