Unik, Mobil yang Bisa Jalan di Darat dan Air

Mobil Unik Lazareth Moke 1
Mobil Unik Lazareth Moke 1

Perusahaan otomotif Lazareth asal perancis baru-baru ini meluncurkan produk terbarunya yakni Lazareth Moke. Mobil unik ini memiliki keunggulan dibanding mobil biasa pada umumnya, sebab dapat berjalan di darat dan air. Bisa dibilang konsep mobil ini adalah ampibi. Sedangkan nama Lazareth Moke sendiri, dikarenakan mencomot desain dan sasis dari merek mobil British Motor Corporation yaitu Mini Moke.

Lazareth Moke sendiri memiliki ukuran yang tidak terlalu besar yakni hanya seukuran kendaraan buggie atau golf. Namun yang membuat hebat, mobil ini mampu melewati jalan dengan medan semi-offroad.

Mobil ini hanya memiliki kapasitas mesin sebesar 400 cc dan hanya memiliki satu silinder saja. Dengan kapasitas seperti itu mobil ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 19 hp untuk penggunaan di jalan dan 6 hp untuk memutar baling-baling ketika mobil melaju di air.

Walaupun bermesin kecil ternyata mobil unik ini ketika di darat dapat melaju kecepatan sampai 90 km/jam. Sedangkan saat digunakan di air mobil ini sanggup mencapai kecepatan 7 knot atau 9,6 km/jam.

Untuk merubah gaya mobil unik ke perahu, caranya pun cukup mudah yakni tinggal mengaktifkan mode navigasi saat berada di bibir danau atau pantai. Mobil ini pun memiliki daya dorong besar, karena dilengkapi penggerak 4×4.

Dengan memiliki desain yang kecil dan memiliki berat sekitar 400 kg, mobil ini hanya mampu membawa 2 penumpang termasuk sopir.

Untuk harga Lazareth Moke memang pihak perusahaan belum mengumumkan berapa harga pasnya. Namun di Amerika Serikat juga ada yang menawarkan Moke dalam versi tenaga listrik dengan banderol US$15.975 atau sekira Rp210 juta.

KOMENTAR