Mengenal Lebih Jauh Tentang Bunga Mawar Merah

Bunga mawar merupakan salah satu tanaman semak dari genus Rosa. Tanaman ini memiliki lebih dari 100 Jenis. Bunga mawar biasanya pada batangnya terdapat duri dan tinggi pohon antara 2-5 meter.

Dari banyaknya jenis bunga mawar ada salah satu bunga mawar yang cukup diminati dan terkenal di Indonesia yakni mawar semi holland warna sexy red atau biasa di sebut bunga mawar merah.

Warna dari bunga mawar merah memang diakui paling cantik dari bunga mawar yang lain. Selain warnanya yang indah bunga mawar merah juga dapat digunakan untuk melambangkan rasa sayang dan cinta kasih yang sangat besar.

Beberapa fakta menarik tentang bunga mawar merah:

  1. Melambang Kasih SayangEntah kapan dimulainya, namun banyak sekali orang mengungkapkan rasa sayangnya kepada pasangan dengan bunga mawar merah. Selain untuk ungkapan rasa sayang bunga mawar juga dapat digunakan sebagai simbol romantisme
  2. Bunga tahan lamaBunga mawar merah sanggup bertahan selama tiga minggu tidak layu apabila ditaruh di vas bunga yang diisi oleh air. Hal ini berbeda sekali dengan mawar dengan warna-warna yang lainnya.
  3. Kurang diminati petaniWalaupun bunga mawar merah sangat diminati oleh para konsumen namun anehnya para petani tidak begitu berminat untuk memproduksinya, mereka lebih suka warna putih dan lainnya. Hal ini bukan karena mereka tidak suka dengan warna bunganya atau keuntungan yang akan didapat, namun lebih karena bunga mawar merah lebih sulit dalam perawatannya. Hasil panennya pun hanya 1:3 dibanding bunga mawar jenis lainnya.
  4. Bunga yang dapat dikonsumsiBunga ini dapat dijadikan teh ataupun selai. Jadi jangan kaget jika ada orang yang berjualan teh dan selai bunga mawar.
  5. ParfumBunga jenis ini dapat dijadukan parfum dengan aroma khas yang banyak diminati banyak orang.
  6. Bunga taburKami sendiri kurang tahu bagaimana ceritanya bunga mawar merah dijadikan bunga tabur. Namun jika kalian sering berkunjung kemakan atau suatu tempat yang dianggap istimewa pastilah bunga ini akan ada.
  7. Kecantikan dan kesehatanBunga ini memiliki banyak manfaat dari untuk urusan kecantikan seperti mengecilkan pori-pori, memerahkan bibir dan banyak lagi. Selain kecantikan bisa digunakan sebagai obat sebagai contoh mengatasi wasir dan bau mulut.

Itulah informasi dan fakta menarik yang ada pada tanaman bunga mawar merah. Jadi jangan kaget jika bunga mawar merah memiliki harga yang lebih tinggi dari bunga mawar jenis lainnya.

KOMENTAR