Mahasiswa ini hasilkan Milyaran Rupiah dari Kecoa

Memang rejeki itu datangnya tidak disangka-sangka, bahkan dari sesuatu hal yang kurang begitu menyenangkan. Tong, seorang mahasiswa asal taiwan yang berhasil mendapatkan pundi-pundi uang dari beternak kecoa.

Siapa yang tidak tahu dengan serangga yang tinggalnya ditempat-tempat kotor ini. Banyak orang merasa jijik dan takut dengan kehadirannya. Dengan kreatifitasnya Tong sanggup mengubah kecoa menjadi tambang uang.

Dikutip dari worldofbuzz.com, 15 Agustus 2017, Berkat usahanya Tong berhasil meraup Rp. 88,2 Juta perbulan dan Rp. 1.065 Miliar pertahun.

Saat memulai usaha itu setahun yang lalu awalnya ia merasa geli, jijik dan takut. Saking takutnya saat tidurpun ia terbayang-bayang dengan kecoa. Ia benar-benar merasa kesulitan mengembang biakan hewan itu, namun ia tidak pernah pantang menyerah dan terus berusaha.

Berkat kegigihanya dalam setengah tahun hewan peliharaanya itu menjadi 30-40 ribu ekor. Bukannya ia merasa senang tapi ia bingung untuk menjualnya, ia kelebihan stok kecoa.

Ia tetap tidak menyerah dengan keadaan itu, akhirnya ia bertemu dengan seseorang yang bernama Tse yang bersedia untuk membeli semua kecoanya.

Tse dan Tong akhirnya bekerja sama dalam bisnis kecoa, Tong berperan sebagai suplier dan tse sebagai retailer.

Saat ini tong memiliki jumlah kecoa mencapai 2,7 juta dari berbagai jenis.

KOMENTAR