Jasa Porter Bandara Soekaarno Hatta Sekarang Gratis, Stop Tips!

Kabar gembira datang bagi para pengguna angkutan udara, khususnya dari bandara Soekarno Hatta. Mulai per 1 September 2017 Jasa Porter atau disebut airport helper dinyatakan gratis alias tidak perlu bayar.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Branch Communication Manager PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Soekarno-Hatta Dewandono Prasetyo Nugroho, Jumat (1/9/2017). Prasetyo mengungkapkan bahwa mindset meminta atau memaksa dibayar para porter ini harus dirubah. Menurutnya perubahan mindset ini tidak akan berjalan jika para penumpang masih memberikan tips, jadi ia berharap penumpang tidak perlu memberikan tips saat menggunakan jasanya.

“Jadi mindset-nya harus diubah, bukan lagi meminta atau memaksa dibayar, transaksi seperti itu sudah tidak ada lagi, semua gratis. Kami juga mengharapkan dari para pengguna jasa pun tidak memberikan tip lagi,” ujar prasetyo.

Prasetyo juga menjelaskan jika para porter tersebut telah digaji oleh PT Angkasa Pura Solusi sesuai gaji UMR. Mereka memang digaji untuk melakukan pelayanan dan tidak seharusnya meminta uang tips bahkan memaksa meminta.

Dengan adanya layanan gratis ini diharapakan bandara soekarno hatta selalu menjadi bandara berkelas dunia dan menjadi pilihan utama para pengguna moda transportasi angkutan udara.

Sumber: Detik

KOMENTAR