Ikan Mas Koki yang Memiliki Bentuk Unik dan Warna Indah

Ikan mas koki merupakan ikan yang tergolong dari keluarga ikan mas. Ikan ini hidup di iklim subtropis dan tropis serta hidup di air tawar dengan pH 6,0 – 8,0, dengan kisaran suhu sekitar 4 – 32°C.

Ikan mas koki sangat populer sekali untuk dipelihara dalam akuarium. Ada sebagian orang yang mempercayai jika Ikan mas koki dianggap sebagai simbol keberuntungan dan membawa nasib yang baik bagi orang-orang yang memeliharanya.

Selain itu ikan mas koki memiliki bentuk yang lucu dan warna yang cantik, sehingga dapat membawa suasana bagi orang yang melihatnya.

Tahukah kamu jika ikan koki memiliki banyak jenisnya, namun hanya beberapa yang kami anggap unik dan memiliki warna indah.

Berikut ini adalah ikan mas koki yang memiliki bentuk unik dan warna yang sangat indah :

1. Ikan Mas Koki Bubble Eye

Bubble Eye merupakan jenis ikan mewah untuk dipelihara, ikan ini mungkin yang paling eksotis dari semua varietas ikan. Tidak seperti kebanyakan varietas ikan mas lain, ikan ini relatif tidak mudah untuk dipelihara dan direkomendasikan tidak untuk pemula.

Pada bagian punggung terlihat melengkung dan tidak memiliki sirip. Panjang Ikan Mas Bubble Eye mencapai 6-7 inci. Pada bagian pipi ikan terlihat menggelembung besar seperti bola.

2. Ikan Mas Koki Butterfly Tail

Butterfly Tail merupakan ikan koki yang langka, nama umumnya Jikin dan diyakini berasal dari Jepang. Dinamakan ikan koki butterfly tail karena keindahan ekornya yang mirip dengan Butterfly / kupu -kupu. Warna merah pada bibir, sirip dan juga insang menambah keceriaan dan keindahan tersendiri.

Selain disebut dengan ikan koki butterfly tail juga akrab dengan nama Rokuri dan ikan koki ekor merak. Dengan perawatan yang baik di akuarium Koki Butterfly Tail bisa tumbuh hingga 9 inci.

3. Ikan Mas koki Ryukin Golfish

Ryukin adalah jenis ikan hias berbodi buntal yang ditandai dengan adanya punuk disekitar punggungnya. ikan ini memiliki ciri ekor panjang yang menarik dan tentunya dengan warna yang serasi dan cantik. Jenis ini sering diikutkan dalam kontes ikan mas koki.

4. Ikan Mas Koki Chinsurin/Pearlscale Goldfish

Ikan mas yang satu ini punya sisik berbintik bintik dan berwarna mutiara, berasal dari Jepang dan dipanggil Chinsurin.

KOMENTAR