Demi Hindari Macet, Pria Ini Berenang Sejauh 2 Km Menuju Kantor

hindari macet dengan berenang
hindari macet dengan berenang

Macet tampatknya momok menakutkan yang terjadi tidak hanya di Indonesia, di negara Jerman pun juga demikian. Benjamin David Pria Jerman 40 tahun nekat berangkat menuju kantor hindari macet dengan cara cukup mainstream yaitu berenang.

Pada umumnya orang dijerman bekerja selama 8 jam yaitu dari pukul 09.00 sampai 17.00. Dengan adanya pola seperti itu alhasil pada jam-jam berangkat dan pulang kerja kemacetan tidak dapat terhindarkan lagi.

Demi hindari macet David memiliki inisiatif yang cukup gila, ia mengambil rute yang anti-mainstream yaitu berenang melalui Sungai Isar di Jerman.

“Lalu lintas di jalan sebelah Isar sangat padat sehingga tidak menyenangkan,” kata David. “Saat saya berenang, memang waktu tempuhnya lebih cepat dan juga rasanya lebih rileks.”

Uniknya lagi ia berangkat bekerja tidak menggunakan baju kantor pada umumnya, ia malah menggunakan pakaian renang serta sandal karet untuk melindungi kakinya dari batu dan sampah di sungai.

Untuk menghindari pakaian kerja, handuk, laptop dan sepatu dari basahnya air, ia menggunakan tas tahan air yang juga berfungsi ganda sebagai alat pelampung.

Jarak antara tempat tingga david dengan kantor sejauh 20 Km, ia membutuhkan waktu 30 menit untuk sampai dikantor.

Meski ia menikmati aktivitas berangkat kerjanya yang tak biasa, David tetap melakukan pengecekan setiap harinya. Baik untuk tingkat air maupun suhunya.

Apabila saat cuaca dan arus tidak mendukung ia tidak melakukan aktifitasnya itu. Ia kembali ke cara konvensional dan harus kembali bermacet-macetan.

KOMENTAR