Hilangkan Luka Bakar dengan Bahan dari Dapur

hilangkan luka bakar
hilangkan luka bakar

Setiap orang tentunya tidak menginginkan terjadinya kecelakaan. Namun sepertinya hal itu tidaklah mungkin, setiap orang pastilah pernah mengalami kecelakaan walaupun itu kecil semisal luka bakar. Hilangkan luka bakar memang tidak mudah akan tetapi harus.

Luka bakar memang memerlukan perawatan khusus dibanding luka lainnya. Perawatan itupun mungkin untuk yang luka sekala kecil, jika sekala besar haruslah dibawa ke rumah sakit.

Jika kamu mengalami luka kecil tidak perlu panik sebab dengan bahan-bahan dari dapur kamu dapat mengatasinya. Berikut bocoran bahan-bahan itu:

Kentang
Kentang mentah memiliki sifat anti inflamasinya yang mampun untuk mendinginkan permukaan kulit yang melepuh secara alami. Caranya, bersihkan kentang, iris tipis hingga beberapa lembar. Letakkan di permukaan luka bakar, ganti jika sudah tak terasa dingin dan nyaman lagi.

Lidah Buaya
Tanaman ini memiliki gel yang dapat mendinginkan dan membantu percepatan luka bakar. Caranya cukup gel tersebut dioleskan pada luka.

Teh Celup
Teh mengandung tannin yang dapat berguna untuk menyembuhkan kulit yang luka. selain itu kantung teh yang telah digunakan, dapat membantu mendinginkan permukaan luka bakar.

KOMENTAR