Kamu Galau Sebaiknya Segera Move On, Inilah Penyakit yang Timbul Jika Terus Berlanjut

Jatuh cinta merupakah sesuatu hal yang sangat indah. Cinta membuat dunia serasa miliki berdua. Namun bila putus rasa galau tidak berujung dan biasanya akan membuat seseorang dilanda kegalauan.

Kegalauan ini membuat orang jadi tidak semangat melakukan berbagai aktifitas. Selain itu orang yang dilanda akan sering lebih banyak melamun dan kurang berkonsentrasi.

Jika kamu sedang merasakan hal ini sebaiknya segera untuk cepat-cepat move on. Apabila antara hati, pikiran dan tubuh kamu tidak sinkron maka dapat mengganggu kesehatanmu.

Inilah beberapa penyakit yang muncul akibat seseorang gagal move ono kala putus cinta:

1. Kerusakan Memori Otak
Orang yang sedang galau biasanya akan lebih sering melamun karena depresi. Depresi inilah yang dapat mengganggu sistem kognitif seseorang. Biasanya orang yang sedang mengalami ini akan bertindak diluar kesadaran mereka.

2. Gangguan Kejiwaan
Putus cinta biasanya akan menjadi pukulan telak bagi salah satu pihak pasangan. Hal inilah yang dapat membuat seseorang mengalami gangguan kejiwaannya. Hal yang paling ekstream ialah bunuh diri.

3. Insomnia
Biasanya orang yang putus cinta pikirannya menjadi lebih sibuk dan kalut. Hal ini membuat jiwanya menjadi cemas dan membuatnya menjadi sulit untuk melakukan istirahat malam karena terlalu banyak berpikir.

4. Kelelahan
Saat-saat seperti inilah seseorang akan melakukan sesuatu tanpa ada rasa niat dan bahagia. Dengan hilangnya rasa ini membuat seseorang akan lebih cepat capek dibanding pada saat-saat biasanya.

5. Masalah Pencernaan
Orang putus cinta bisanya akan stress. Stress dapat membuat asam lambung menjadi tidak stabil. Hal ini akan mempengaruhi sistem pencernaan seseorang.

6. Sakit Kepala
Karena terlalu banyak memikirkan sesuatu hal biasanya orang yang putus cinta akan merasa pusing bahkan makan pun akan terasa tidak enak.

7. Anorexia
Penyakit ini muncul disebabkan karena mind set. biasanya orang akan beranggapan putus cinta disebabkan karena kita kalah cantik dengan orang baru yang hadir pada pasangan kita. Padahal cinta bukan sekedar urusan penampilan, namun juga kecocokan jiwa.

8. Degup Jantung Tidak Beraturan
Orang yang putus cinta biasanya akan membuat detak jantung tidak stabil. Hal yang berbahaya kalau sampai menimbulkan penyakit jantung.

KOMENTAR