Antara Kuah dan Sayur Lebih Banyak Mana Nutrisinya di Sayur Bening

Sayur bening biasanya identik denga kuahnya yang bening dan terdapat sayuran hijau di dalamnya. Sayuran bening memang nikmat untuk dinikmati, baik sayur maupun kuahnya. Namun timbul pertanyaan, Antara Kuah dan Sayur Banyakkan Mana Nutrisinya?.

Sebelum membahas kesana kami berikan sedikit nasehat orang terdahulu yakni, kalau makan sayuran harus habis sampai ke kuahnya. Dengan pedoman itu orang terdahulu lebih bisa menghargai makanan ketimbang sekarang ini.

Banyak orang saat ini menganggap bahwa kebiasaan makan sampai kuahnya habis merupakan hal yang keliru dan tidak begitu penting. Dalam diri mereka banyak berasumsi yakni, Untuk apa makan kuah jika nutrisinya ada pada sayuran hijau?.

Asumsi seperti itu memang benar jika nutrisi memang paling banyak di sayuran bukan di kuah. Namun di sayur bening jangan disamakan. Pada sayuran ini baik kuah ataupun sayuran memiliki nutrisi semua dan semua bermanfaat untuk tubuh.

Tidak perlu diragukan lagi pada sayuran bening sayurnya mengandung banyak nutrisi. Terus bagaimana bisa kuahnya juga bernutrisi?. Kuah sayuran bening bisa bernutrisi dikarenakan kandungan mineral yang ikut larut saat dilakukan proses pemasakan.

Mineral merupakan zat yang terkandung pada sauran dan paling mudah larut dalam kuah. Jadi jika kita ingin merasakan manfaat atau ingin mendapatkan nutrisi secara maksimal sebaiknya dikonsumsi bersama dengan kuahnya.

Mineral memiliki fungsi penting untuk kerja organ tubuh. Kekurangan mineral bisa berdampak buruk pada tulang, gigi dan organ-organ tubuh lainnya.

KOMENTAR