8 Bakso Berukuran Besar yang dijual di Indonesia

Bakso merupakan makanan khas indonesia yang kelezatannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Di dalamnya berisi bola-bola bakso, mie dan sayuran. Makanan ini sangat cocok sekali dihidangkan dikala masih hangat. Namun tahukah kamu ada beberapa menu bakso yang dijual berukuran sangat besar.

Bakso-bakso yang berukuran besar ini memiliki ukuran berlipat-lipat besarnya dari bakso pada umumnya. Sehingga benar-benar dapat memuaskan rasa lapar para penikmat bakso. Agar kamu tidak penasaran, inilah bakso yang berukuran besar yang dijual di Indonesia.

1. Bakso kerikil Jahanam

Bakso ini memiliki ukuran hampir sebesar bola sepak anak kecil. Mungkin ukurannya sesuai dengan namanya kali yah. Untuk harga bakso ini dijual antara Rp. 10.000 – Rp. 25.000. Bakso ini dijual didaerah pasuruan Jawa Timur.

2. Bakso Astagfirullah


Bakso yang kelewat besar ini dijual di kota kembang, Bandung. Saking besarnya bakso ini kabarnya belum ada satu pelangganpun yang sanggup menghabiskannya. Untuk hargannya sendiri pemilik warung menjualnya antara Rp. 25.000 – Rp.150.000 per porsi.

3. Bakso Bola Dunia


Bakso ini memiliki ukuran dengan diameter mencapai 20 cm. Dengan ukuran seperti itu, artinya hampir sebesar ukuran bola sepak orang dewasa. Pemilik warung mengaku bahwa butuh 750 gram daging sapi untuk membuat satu bakso bola dunia. Bakso ini memang sudah banyak yang jual diberbagai wilayah indonesia. Namun ada yang cukup terkenal yaitu dari pamulang milik haji Nasir.

4. Bakso Klenger


Klenger memiliki arti tidak berdaya alias sudah tidak sanggup lagi dan menyerah. Nama itu sesuai banget dengan ukuran bakso ini. Ukurannya yang segede ukuran mangkok bakso tentunya akan benar benar bikin klenger penikmatnya. Bakso klenger sudah banyak dijual di berbagai kota di indonesia, diantaranya Bakso Klenger Ratusari di daerah Nologaten Jogjakarta dan Bakso Klenger Surabaya. Tidak tanggung-tanggung berat bakso ini ada yang mencapai 5 kg. Bisa dibayangkan betapa klengernya kamu jika harus menikmatinya sendirian.

5. Bakso Popeye Balikpapan


Sepertinya nama popeye pada bakso ini menggambarkan bakso yang harus kuat dalam menghabiskannya. Benar saja ukurannya hampir segede ukuran mangkoknya tentu butuh tenaga ekstra bagi penikmatnya. Harga bakso ini dibanderol cukup murah mulai dari Rp. 15.000, saja.

6. Bakso Orange Gresik


Bakso ini memiliki bentuk yang tidak lazim pada umumnya. Bakso biasanya berbetuk bulat namun yang satu ini malah seperti roti donat dengan ukuran yang cukup besar.

7. Bakso Montet


Bakso yang satu ini juga cukup unik juga, selain ukurannya yang besar kuah pada bakso malah seperti soto berwarna kuning. Walau seperti soto namun rasanya tetap enak dan gurih.

8. Bakso Jumbo


Namanya saja sudah jumbo sudah pasti bakso ini berukuran diatas rata-rata. Bakso jumbo memang besar namun tidak sebesar bakso klenger. Meskipun besar namun tetap enak kok tenang saja. Untuk penjualanya sudah ada diberbagai kota di Indonesia diantaranya Jogja, Kediri dan masih banyak lagi.

KOMENTAR