6 Mobil tercepat di Dunia yang memiliki Top Speed Wow

Mobil merupakan kendaraan manusia yang siap digunakan untuk bepergian kemanapun. Selain kenyamanan yang ditawarkan, kecepatan kendaraan yang ditawarkan untuk sampai tujuan. Ngomong-ngomong soal mobil cepat, pernahkah kalian berpikir seperti apakah mobil tercepat di dunia yang dijual dipasaran.

Mobil tercepat ini bukanlah mobil dari F1 sebab mobil itu hanya untuk digunakan di arena rece saja. Mobil-mobil tercepat ini benar-benar dijual dipasaran, meskipun dengan jumlah yang sedikit.

Selain dengan jumlah yang sedikit tentu saja harga yang ditawarkan akan begitu gila juga. Agar kamu tidak lama-lama penasaran berikut tujuh mobil cepat yang dijual dipasaran.

1. Bugatti Chiron


Kecepatan mobil ini mampu menembus 463 km/jam namun demi keselamatan pengendaranya kecepatannya dibatasi hanya sampai 420 km/jam. Untuk mencapai kecepatan tertinggi itu, Bugatti menyematkan mesin W16 8.000 cc quad-turbocharged yang telah diperbarui. Mesin itu bisa menyemburkan tenaga hingga 1.500 daya kuda pada 6.700 RPM dengan torsi maksimal mencapai 1.600 Nm yang sudah terisi antara 2.000 rpm hingga 6.000 rpm. Unit mesin itu dipasangkan dengan transmisi otomatis dual-clutch 7 percepatan. Untuk harganya sendiri terbilang sangat fantastis yakni US$ 2,7 juta, atau sekitar Rp 36 miliar.

2. Hennessey Venom GT


Mobil ini dibuat oleh Hennessey Performance Engineering pada tahun 2011. Dengan menggunakan mesin tipe LS9 V8 dan dengan tenaga 1200 bhp mampu menembus kecepatan maksimum hingga 437 Km/jam. Untuk harga sendiri terbilang sangat gila mencapai USD 1,2 juta atau sekitar Rp 16 miliar.

3. Bugatti Veyron SuperSport


Mobil ini sebelumnya adalah mobil tercepat di dunia namun posisinya tergantikan oleh Bugatti Chiron. Meskipun begitu kecepatan dari mobil ini tidak bisa dianggap remeh. Kecepatan mobil ini tercatat hinga 431 km/jam yang diraih di lintasan uji Ehra-Lessein. Hingga kini, Veyron Super Sport masih terdaftar sebagai pemegang rekor mobil tercepat di dunia di Guinness Book of Record.

4. Koenigsegg Agera R


Mobil Koenigsegg Agera R merupakan Mobil sport buatan pabrik Koenigsegg di Ängelholm Swedia. Mobil sport ini sebenarnya telah diproduksi sejak tahun 2011 hingga sekarang. Selain itu mobil ini dilengkapi mesin DOHC V8 turbocharged 5.000 cc dengan kompresi 9:1. Sehingga bisa menyemburkan tenaga hingga 1.140 daya kuda dengan torsi 1.000 Nm. Untuk kecepatannya sendiri bisa mencapai 439 km/jam.

5. SSC Ultimate Aero


Gambar diatas merupakan mobil SSC Ultimate Aero yang mana termasuk salah satu mobil tercepat di dunia. SSC Ultimate Aero dibekali dengan mesin V8 twin-turbocharged berkapasitas 6.300 cc. Mesin itu bisa memuntahkan tenaga hingga 1.350 bhp. Dengan tenaga sebesar itu kecepatannya mampu menembus 444 km/jam.

6. 9FF GT9-R


Mobil ini memiliki 4.0 Liter datar 6 Twin-Turbo Mesin dengan 1.120 hp. Dibanderol dengan harga US$ 695.000. Untuk jumlah produksinya dikabarkan jika 9ff GT9-R 1120 versi hp hanya 20 unit. Untuk kecepatannya maksimal mobil ini mampu mencapai 413 km/jam.

Itulah 6 mobil tercepat di dunia yang memiliki kecepatan super diatas 400 km/jam. Selain kecepatan yang luarbiasa bentuk dan body pada mobil itu begitu mpdern dan berkelas.

KOMENTAR