4 Cara Tepat Berhenti Merokok dijamin Ampuh

Merokok merupakan kebiasaan buruk yang sebaiknya untuk segera ditinggalkan. Selain dapat menjadi kecanduan, rokok ternyata juga dapat memicu penyakit lainnya. Buat kamu yang merasa kesusahan untuk berhenti merokok kami akan memberikan cara tepat dan ampuh melakukannya.

Sebelum kita membahasnya kami akan memberikan beberapa dampak berbahaya rokok buat tubuh. Rokok mengandung zat nikotin yang bersifat menenangkan, namun zat inilah yang membuat seseorang menjadi kecanduan. Selain itu rokok dapat memicu timbulnya kanker tenggorokan dan rusaknya paru-paru seseorang.

Selain itu perokok pasif juga terkena dampaknya, adap rokok yang berterbangan memungkinkan seseorang terserang gangguan pernafasan seperti perokok aktif. Memang sungguh malang nasib orang yang tidak merokok, ia terkena akibatnya.

Untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain sebaiknya segera hentikanlah. Meski sulit harus dicoba. Berikut kami akan berikan cara tepat dan ampuh untuk berhenti merokok.

1. Hindari minum kopi


Kopi banyak mengandung zat kaffein, zat ini mampu merangsang dan memberikan dorongan kepada seseorang untuk merokok. Alangkah baiknya hindari minum kopi dipagi hari sebab dipagi hari tubuh masih rentan terkena dampak kaffein sehingga membuat orang terpicu untuk merokok.

Kebiasaan minum kopi bisa kamu ganti minum teh jahe atau jus. Minuman memiliki kandungan vitamin yang berdampak baik untuk tubuh.

2. Kurangi makan manis


Makanan manis dapat menimbulkan meningkatnya gula dalam darah di tubuh. Dalam glukosa terdapat hipoglikemia yang membuat persaan seseorang tidak tenang atau stres. Dengan adanya perasaan seperti ini dapat memicu seseorang untuk merokok.

3. Makanan bergizi dan menenangkan


Ada beberapa makanan yang dapat membuat tubuh seseorang menjadi lebih rilex. Memang hampir sama efeknya seperti nikotin, namun ini lebih sehat dan alami. Beberapa makanan yang menenangkan antara lain, sup labu, ikan putih, sayuran, pisang dan bawang putih.

4. Minum air dengan campuran madu


Madu sudah terkenal sekali dengan manfaatnya. Selain enak madu dapat menjadi pembersih antibakteri yang meningkatkan pertahanan, memberi energi dan sangat bagus untuk paru-paru.

Cobalah keempat cara diatas, memang sulit tapi harus dicoba. Sebelum melakukan siapkan niat kamu dan jangan lupa tekad yang kuat untuk berhenti merokok. Semoga berhasil dan sukses

KOMENTAR