10 Makanan ini dapat memicu timbulnya penyakit Kanker

Kesehatan merupakan sesuatu yang sangat penting dan mahal harganya. Namun penyakit bisa muncul dari apa yang kita makan, sehingga kesehatan terganggu. salah satu penyakit yang muncul akibat makanan ialah kanker.

Kanker merupakan penyakit akibat pertumbuhan tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh yang berubah menjadi sel kanker. Penyakit ini sangat berbahaya karena dapat menyebabkan kematian bagi penderitanya.

Penyakit ini muncul karena ada pemicunya, salah satunya makanan modern saat ini yang banyak mengandung pengawet dan bahan kimia.

Agar kamu terhindar berikut informasi mengenai makanan yang dapat memicu adanya kanker.

1. Tomat kalengan

Tomat yang diawetkan didalam kaleng banyak mengandung bisphenol-A (BPA). Zat ini dapat memicu kanker jika menumpuk dalam tubuh. Maka dari itu untuk menghindarinya sebaiknya beli yang pakai pembungkus dari kaca dan lebih bagusnya beli buah segar dan memasaknya sendiri.

2.Salmon hasil pembibitan

Siapa bilang salmon itu sudah pasti sehat. Salmon sehat jika dari alam liar. Namun tidak sehat lagi jika kamu beli salmon dari hasil ternakan.

Salmon ternakkan banyak terkontaminasi dengan berbagai pestisida, antibiotik, bahan kimia dan gen penyebab kanker lainnya. Jika kamu sedang diet dengan salmon ini sebaiknya hentikan sebab tidak sehat.

3. Daging Olahan

Pada makanan olahan seperti kornet dan sosis tenyata banyak mengandung bahan aditif dan bahan kimia. Selain itu juga ada natrium nitrat yang membuat makanan ini terlihat segar. Perlu diketahui zat-zat kimia tersebut dapat memicu kanker dengan cepat.

4. Limun

pada limun banyak mengandung gula dan kalori, bahan ini dapat menyebabkan obesitas. Obesitas yang berlebih dan tidak alami dapat menyebabkan timbul kanker.

5. Popcorn

Makanan ini banyak mengandung propyl galau. Zat ini sangat berbahaya untuk tubuh. Selain itu banyak produsen yang kernel GMO jagung dalam pembuatanya.

6. Asinan, Acar dan makanan asap

Makanan ini banyak dijual disupermaket terdekat. Perlu kamu tahu makanan ini banyak mengandung pengawet, nitrat dan nitrit. Zat itu sangat berbahaya sekali buat tubuh manusia. Sebaiknya hindari makanan jenis ini demi kesehatan. Sebaiknya sih beli sayuran sendiri kemudian memasaknya.

7. makanan dari GMO

makanan GMO maksudnya ialah makanan yang bahannya dibuat dari proses rekayasa genetika. Faktanya rekayasa ini menggunakan dua bahan kimia yang berbeda.

8. Keripik kentang

Hindari camilan ini, sebab pembuatan kripik kentang yang dijual dengan bungkus-bungkus yang terlihat mewah banyak mengandung akrilamida dan gen karsinogen. Selain itu bahan pengawet yang digunakan juga dapat menganggu kesehatan.

9. Gula

Mulai sekarang kurangi minum dengan menggunakan gula halus. Menurut pemenang Nobel Jerman di kedokteran dari 1931, Otto Warburg, kanker dan tumor menggunakan gula untuk memberi makan diri mereka sendiri dan untuk tumbuh lebih besar. Pada intinya kandungan zat pada gula halus dapat menjadi makanan yang enak bagi sel kanker tumbuh.

10. Daging Merah

Berdasarkan penelitian daging mentah merah dapat menyebabkan kanker usus besar. Di Amerika sendiri 150.000 orang berusia antara 50 dan 74 menunjukkan bahwa pemanfaatan jangka panjang daging merah menaikkan jumlah keganasan usus. Oleh karena itu sebaiknya kontrolah dalam memakannya jangan terlalu sering.

itulah makanan penyebab kanker. Untuk menghindarinya sebaiknya makan makanan yang alami dan juga sehat.

KOMENTAR